Israel Masih Pertimbangkan Proposal Baru Mesir

Selasa, 26 Agustus 2014 - 20:54 WIB
Israel Masih Pertimbangkan Proposal Baru Mesir
Israel Masih Pertimbangkan Proposal Baru Mesir
A A A
KAIRO - Proses negosiasi gencatan senjata lanjutan antara Israel dan Palestina hanya tinggal menunggu waktu. Seorang sumber di pemerintahan Mesir menyatakan, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu respon balasan dari Israel mengenai proposal gencatan senjata yang mereka kirimkan.

Israel masih mempertimbangkan proposal gencatan senjata baru yang telah kami sampaikan kepada pihak Israel,” ucap sumber tersebut dalam kondisi anonim, seperti dilansir Maan News, Selasa (26/8/2014).

Sumber itu juga menambahkan, bahwa Mesir telah mempresentasikan usulan gencatan senjata ke Israel pada Senin dan Israel berjanji akan segera memberikan respon balasan. “Israel sepertinya menerima, sekarang kita hanya tinggal mengunggu respon mereka,” sumber tersebut menambahkan.

Sementara itu, di saat Israel masih mempertimbangkan proposal tersebut, pemerintah Palestina sudah bergerak satu langkah dengan menerima proposal itu. Sumber tersebut mengatakan, seluruh faksi di Palestina telah menyetujui proposal yang mereka sampaikan.

“Saat Israel memberikan respon, maka proses selanjutnya baru bisa dilaksanakan,” kata sumber itu. Proses negoisasi gencatan senjata sebelumnya berakhir tanpa membuahkan hasil apapun, yang menyebabkan pertempuran kembali pecah di Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)