Sebut Sarang Hamas, Israel Ledakkan Gedung 7 Lantai

Senin, 25 Agustus 2014 - 09:19 WIB
Sebut Sarang Hamas, Israel Ledakkan Gedung 7 Lantai
Sebut Sarang Hamas, Israel Ledakkan Gedung 7 Lantai
A A A
GAZA - Militer Israel meledakkan dua gedung tujuh lantai di Gaza melalui serangan udara. Israel menyebut dua gedung bertingkat itu menjadi sarang Hamas.

Penghancuran gedung bertingkat di Gaza kini menjadi taktik baru Israel untuk menghancurkan infrastruktur di Gaza, di tengah konflik antara Israel dan Hamas.

Israel meledakkan gedung tujuh lantai itu dalam serangan Minggu pagi kemarin. Menurut saksi mata belum diketahui apakah ada korban tewas atau pun luka dalam serangan tersebut.

Serangan Israel pada gedung bertingkat juga menyasar pusat perbelanjaan berlantai dua. Tujuh orang dilaporkan terluka.

Militer Israel, seperti dilansir AP, Senin (25/8/2014), gedung tujuh lantai yang diledakkan itu merupakan fasilitas militan Hamas. Salah satu gedung tersebut merupakan kantor Kementerian Dalam Negeri Hamas.

Pemboman juga terjadi di blok apartemen di Rafah yang dikenal dengan nama Zafer Tower. Ada 22 orang yang terluka dalam serangan itu.

Juru bicara militer Israel mengkonfirmasi bangunan 7 lantai yang diledakkan telah digunakan sebagai pusat komando militan Hamas.

”Setiap rumah yang digunakan untuk aktivitas militan akan ditargetkan. Untuk keselamatan Anda sendiri, mencegah ‘teroris’ dari menggunakan properti Anda untuk agenda teror, dan tinggal jauh dari setiap situs di mana organisasi ‘teroris’ beroperasi,” bunyi pernyataan militer Israel yang terang-terangan menyebut Hamas sebagai organisasi teroris.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4244 seconds (0.1#10.140)