Bom Hantam Irak, Puluhan Tewas

Minggu, 24 Agustus 2014 - 14:42 WIB
Bom Hantam Irak, Puluhan Tewas
Bom Hantam Irak, Puluhan Tewas
A A A
BAGHDAD - Irak kembali diguncang serangan dahsyat, setelah sebelumnya sebuah masjid Sunni diserang dan menewaskan 73 orang, kini sebuah bom menghantam negara kaya minyak. Serangan bom melanda ibu kota Irak, Baghdad dan Kirkuk.

“Di Kirkuk, sebuah provinsi yang kaya minyak, tiga bom meledak di distrik komersial yang menewaskan setidaknya 31 orang dan melukai puluhan orang lainnya,” ungkap wakil kepala polisi Kirkuk, Tarhan Abdel-Rahman, seperti dilansir Al Jazeera, Minggu (24/8/2014).

Seorang saksi mata dalam kondisi anonim mengatakan ia mendengar sebuah ledakan keras di tengah kota. Menurutnya, ledakan itu berasal dari salah satu mobil yang sedang parkir di pinggir jalan. “Bom meledak dari tengah kendaraan yang diparkir, lalu mayat berserakan di mana-mana,” ucap saksi mata itu.

Sementara itu, di Baghdad, seorang pembom bunuh diri menyerang markas intelijen Irak di Distrik Karrada, menewaskan sedikitnya enam warga sipil dan lima personel keamanan. Seorang personel kemanan mengatakan, 24 orang luka-luka akibar serangan itu.

Belum diketahui kelompok mana yang melakukan serangan tersebut. Namun, serangan itu dikhawatirkan bisa memperburuk keadaan di Irak yang kembali digoncang isu sektarian, di tengah teror ISIS yang semakin menjadi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4408 seconds (0.1#10.140)