Wamenlu: ISIS Ancaman Serius bagi RI

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 17:47 WIB
Wamenlu: ISIS Ancaman Serius bagi RI
Wamenlu: ISIS Ancaman Serius bagi RI
A A A
JAKARTA - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang diduga juga ada di Indonesia mendapat perhatian serius dari pemerintah Indonesia. Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Indonesia, Dino Patti Djalal menyatakan ISIS bisa menjadi ancaman serius bagi Indonesia.

"Ancaman yang ditimbulkan oleh ISIS merupakan ancaman yang sangat serius dan saat ini kita terus memonitor orang Indonesia yang turut berperang bersama ISIS baik di Suriah ataupun Irak," ucap Dino saat ditemui Sindonews, pada Jumat (22/8/2014) di Jakarta.

Ketika ditanya mengenai jumlah orang Indonesia yang sudah bergabug dengan ISIS, Dino mengatakan dirinya belum mendapatkan jumlah angka yang pasti. "Belum ada jumlah yang pasti, ada yang bilang sekitar 60-an, tapi saya yakin lebih dari itu," kata Dino.

Dia mengatakan saat ini pihak Kementerian Luar Negeri masih terus memonitor pergerakan warga negara Indonesia yang berada di Irak dan Suriah. Monitoring ini dilakukan oleh kedutaan Besar Indonesia baik yang berada di Suriah ataupun Irak.

"Banyak yang sudah dapat kita lacak, tapi banyak juga yang belum kita ketahui," ucap Dino.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3187 seconds (0.1#10.140)