Cara Mudah Bikin Motor Kencang Tanpa Bongkar Mesin

Jum'at, 23 September 2022 - 16:18 WIB
loading...
Cara Mudah Bikin Motor Kencang Tanpa Bongkar Mesin
Cara Mudah Bikin Motor Kencang. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memiliki motor yang bertenaga tentunya jadi dambaan banyak orang, terutama kaum adam. Tapi seperti diketahui bersama, motor bertenaga besar tentunya memiliki bandrol harga yang tidak murah juga.



Nah bagi yang tersandung dengan keterbatasan budget tak khawatir karena sebenarnya ada beberapa cara untuk merubah mesin motor jadi lebih bertenaga. Bagaimana caranya? Berikut paparannya, melansir dari blog Wahana Honda, Jumat (23/9/2022).

1. Gunakan knalpot racing
Cara agar mesin motor jadi bertenaga yang pertama adalah dengan mengganti knalpot bawan menjadi knalpot racing. Dengan knalpot racing, diharapkan katalitik dari knalpot ini akan menaikkan daya yang sudah ada.

2. Modifikasi karburator
Memodifikasi karburator akan membuat performa ruang bakar pada motor semakin maksimal. Caranya adalah dengan mengganti spuyer karburator dengan ukuran yang lebih besar. Tapi pastikan juga spuyer sesuai agar motor tidak ngadat.

3. Pakai velg ringan
Cara lain agar motor lebih bertenaga adalah dengan memakai velg yang ringan. Dengan beban kendaraan yang telah dipangkas diharapkan kemampuan motor semakin maksimal. Namun pastikan ukuran velg sesuai dengan standar kendaraan.

4. Gunakan ban yang sesuai
Bukan rahasia lagi bahwa pemilihan ban dapat menyokong performa motor. Tentunya ban sport dengan soft compound akan membuat motor nge-grip di jalanan yang mulus. Tapi jika jalan kurang bagus, maka gunakan ban standar saja agar lebih aman.

5. Pastikan suspensi optimal
Shockbreaker yang prima juga berpengaruh untuk membuat kinerja mesin jauh lebih optimal. Bisa dibilang tanpa adanya suspensi yang baik, mesin yang sudah dinore-up pun tak akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

6. Perawatan rutin
Yang terkahir dan juga pentingbadalah dengan melakukan erawtan rutin. Dengan perawatan yang rutin, dijamin motorakan selalu dalam kondisi yang prima. Gantilah oli setiap bulan dan service berkala setiap dua bulan sekali.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)