Israel Membual, Terowongan di Gaza Ternyata Masih Eksis

Rabu, 20 Agustus 2014 - 10:57 WIB
Israel Membual, Terowongan di Gaza Ternyata Masih Eksis
Israel Membual, Terowongan di Gaza Ternyata Masih Eksis
A A A
GAZA - Kelompok sayap militer Hamas, Brigade Izzudin al-Qassam, membuktikan jika pemerintah Israel selama ini membual dengan mengklaim telah menghancurkan semua terowongan di Gaza.

Militan al-Qassam bahkan mengajak jurnalis menelusuri terowongan di Gaza untuk membuktikan kebohongan Israel.

Reporter, fotografer dan juru kamera Reuters dipilih militan al-Qassam untuk menelusuri terowongan di Gaza. ”Kami berbicara kepada Anda hari ini, dari dalam salah satu terowongan, yang oleh Israel dikatakan telah dihancurkan,” kata militan al-Qassam yang mengenakan topeng khas mereka.

“Laki-laki kami masih beroperasi di terowongan tersebut, dan dipersiapkan untuk semua opsi,” lanjut militan al-Qassam itu. Kendati demikian, lokasi terowongan di Gaza itu sengaja dirahasiakan.

Dengan suara lirih, militan Hamas yang mengajak jurnalis itu tertawa saat menelusuri terowongan. Lebar terowoangan itu kurang dari satu meter (3,3 kaki). Untuk mencapainya butuh tangga logam yang tipis dan kecil.

”Rasanya seperti rumah,” kata salah seorang komandan militan tersebut. ”Pejuang menggali terowongan ini dengan tangan mereka sendiri, seperti mereka membangun rumah-rumah mereka. Sehingga mereka tinggal di sini dengan nyaman, dan dijamin mereka bisa beraktivitas seperti yang dilakukan di dalam rumah,” imbuh dia, yang dilansir Reuters, Rabu (20/8/2014).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3906 seconds (0.1#10.140)