Roket-roket Hamas Targetkan Bandara Israel

Rabu, 20 Agustus 2014 - 10:05 WIB
Roket-roket Hamas Targetkan Bandara Israel
Roket-roket Hamas Targetkan Bandara Israel
A A A
GAZA - Sayap militer Hamas, Brigade Izzudin al-Qassam, menyatakan, roket-roket mereka ditargetkan untuk menyerang Bandara Ben-Gurion, dekat Tel Aviv, Israel.

Mereka memperingatakan semua maskapai penerbangan internasional untuk menghindari bandara Israel tersebut.

Militan sayap militer Hamas itu, dalam sebuah pernyataan, kelompoknya siap beraksi setelah tiga warga sipil di Gaza tewas akibat serangan udara pesawat tempur Israel semalam.

Israel dan Hamas terlibat pertempuran sengit semalam, di mana roket-roket asal Gaza mendarat di wilayah Israel dan dibalas dengan puluhan serangan udara.

“Kelompok (kami) telah memutuskan untuk menanggapi agresi Israel, dengan membuat bandara sebagai target serangan,” bunyi pernyataan mereka, seperti dikutip Reuters, Rabu (20/8/2014).

Militan Hamas mengklaim, mereka sebelumnya telah menembakkan roket di bandara Israel, bersamaan dengan serangan roket yang menyasar wilayah Israel selatan.

Namun, militer Israel mengkonfirmasi, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan yang berarti akibat serangan roket dari Gaza. Israel sampai saat ini belum mengeluarkan kebijakan soal larangan terbang ke bandara di dekat Tel Aviv, menyusul ancaman militan asal Gaza tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3374 seconds (0.1#10.140)