Turki Siap Kirim Pembangkit Listrik ke Gaza

Selasa, 19 Agustus 2014 - 19:43 WIB
Turki Siap Kirim Pembangkit Listrik ke Gaza
Turki Siap Kirim Pembangkit Listrik ke Gaza
A A A
ANKARA - Seorang pengusaha Turki, Karadeniz, mengaku memiliki rencana untuk mengirim kapal pembangkit listrik ke Gaza. Niat ini didasari kondisi di Gaza yang semakin memprihatinkan paska hancurnya pembangkit listrik di wilayah itu.

Melansir Reuters, Selasa (19/8/2014), Karadeniz mengumumkan niatnya itu paska Menteri Energi Turki Taner Yildiz mengatakan Turki akan segera mengirimkan bantuan ke Gaza. Bantuan yang dimaksud sama dengan yang diutarakan Karadeniz, yaitu pengiriman kapal pembangkit tenaga listrik.

Dalam pernyataanya, Yildiz mengatakan pihak Palestina telah menghubungi Turki tentang hal ini dan ia sedang menunggu persetujuan Israel. “Pihak Palestina telah menghubungi Israel, bahwa kami (Turki) akan segera mengirimkan bantuan ke Gaza. Namun, hingga saat ini Israel belum memberikan respon terkait hal ini,” ucap Yildiz.

Sementara itu, Karadeniz mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa rencana ini datang setelah dirinya menerima permintaan langsung dari otoritas Palestina. “Kapal pembangkit listrik itu akan dikirimkan paling lambat dalam jangka waktu 120 hari kedepan,” ucap Karadeniz.

Belum jelas apakan pembangkit listrik yang akan dikirimkan Karadeniz sama dengan yang dikirimkan oleh pemerintah Turki. Pemerintah Turki ataupun Karadeniz belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai proses pengiriman kapal tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3819 seconds (0.1#10.140)