Pesawat Iran Jatuh Usai Lepas Landas, 39 Tewas

Senin, 11 Agustus 2014 - 09:21 WIB
Pesawat Iran Jatuh Usai Lepas Landas, 39 Tewas
Pesawat Iran Jatuh Usai Lepas Landas, 39 Tewas
A A A
TEHERAN - Sebuah pesawat penumpang telah jatuh di pinggiran Ibukota Iran, Teheran. Sekitar 39 orang tewas dan sembilan lainnya terluka.

Kantor berita IRNA melaporkan, pesawat Sepahan Airlines, semula lepas landas menuju Kota Tabas. Namun, pesawat itu jatuh usai lepas landas dari Bandara Mehrabad, kemarin pagi waktu Teheran.

Pesawat itu membawa 48 orang. Sebanyak 40 orang merupakan penumpang dan delapan lainnya adalah awak pesawat. Pesawat itu jatuh di wilayah permukiman di Kota Azadi, sekitar lima kilometer dari sebelah barat Teheran.

Presiden Iran, Hassan Rouhani telah memerintahkan penghentian semua penerbangan dari Iran sambil menunggu penyelidikan.

Televisi pemerintah Iran melaporkan, sedikitnya tiga orang di sekitar lokasi jatuhnya pesawat telah dibawa ke rumah sakit, setelah mengalami luka bakar.

Hosseine, warga setempat yang menyaksikan bencana tersebut, mengatakan bagian belakang pesawat jatuh ke tengah jalan. ”Saya melihat pesawat jatuh ke bawah secara bertahap dan kemudian mulai goyah sampai kehilangan kendali,” katanya, seperti dikutip Al Jazeera, semalam (10/8/2014).

”Bagian belakang pesawat, terpisah dari badan pesawat dan jatuh ke tengah jalan. Untungnya, lalu lintas tidak ramai dan tidak banyak orang di jalan,” lanjut dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3169 seconds (0.1#10.140)