Pesawat Iran Jatuh, Semua Penumpang Tewas

Minggu, 10 Agustus 2014 - 15:42 WIB
Pesawat Iran Jatuh, Semua Penumpang Tewas
Pesawat Iran Jatuh, Semua Penumpang Tewas
A A A
TEHERAN - Sebuah pesawat komersil Iran dikabarkan jatuh pada Minggu (10/8/2014) waktu setempat. Menurut otoritas setempat, 48 orang penumpang yang berada di dalam pesawat itu dipastikan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Melansir Al Jazeera, pesawat tersebut dilaporkan jatuh tidak lama setelah lepas landas dari bandara Mehrabad, yang berada di pinggiran kota Teheran. Media setempat menyatakan, penyebab jatuhnya pesawat itu kemungkinan karena kerusakan mesin.

“Seluruh penumpang, termasuk dua bayi dan tiga orang anak berusia dibawah 12 tahun ikut tewas dalam kecelakaan itu,” ungkap otoritas penerbangan sipil Iran. Pesawat dari maskapai Sepahan Airlines itu jatuh di tengah pemukiman Azad.

Media lokal menyebutkan, tiga orang warga turut menjadi korban luka dalam insiden jatuhnya pesawart tersebut. “Tiga orang warga di pemukiman Azad mengalami luka bakar cukup serius dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat,” tulis laporan media setempat.

Kecelakaan pesawat memang kerap terjadi di Iran. Embargo yang dilakukan Amerika Serikat membuat Iran kesulitan mendapatkan suku cadang pesawat yang membuat perawatan pesawat di Iran sangatlah minim.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3774 seconds (0.1#10.140)