Indonesia Ucapkan Belasungkawa Pada Korban Gempa Yunan

Kamis, 07 Agustus 2014 - 21:24 WIB
Indonesia Ucapkan Belasungkawa Pada Korban Gempa Yunan
Indonesia Ucapkan Belasungkawa Pada Korban Gempa Yunan
A A A
JAKARTA - Gempa yang terjadi di wilayah provinsi Yunan, China Selasa lalu menimbulkan jumlah korban yang tidak sedikit. Lebih dari 600 orang dilaporkan tewas dalam insiden yang terjadi di Luidan county itu.

Beberapa negara telah menyatakan duka mendalam terhadap korban gempa tersebut. Indonesia, melalui Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa turut menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban gempa itu.

“Dengan rasa duka cita yang sangat mendalam, saya menyampaikan rasa simpati yang tulus atas jatuhnya banyak korban jiwa dan kerugian material yang disebabkan oleh gempa bumi di Provinsi Yunnan,” ungkap Marty dalam rilis yang diterima Sindonews, Kamis (7/8/2014).

"Lebih lanjut disampaikan harapan agar rakyat China, khususnya yang menjadi keluarga para korban gempa bumi diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan yang berat tersebut," Marty menambahkan.

Marty sendiri dikabarkan langsung menyampaikan ucapan duka tersebut kapada Menteri Luar Negeri China, Wang Yi.

Hingga saat ini tim SAR di China masih terus melakukan upaya evakuasi korban gempa. Dalam pencarian yang berlangsung hari ini, seorang wanita dikabarkan berhasil ditemukan dalam kondisi hidup setelah terkubur reruntuhan rumahnya selama tiga.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4906 seconds (0.1#10.140)