Israel Gempur Gaza dari Darat, Laut dan Udara

Selasa, 29 Juli 2014 - 15:06 WIB
Israel Gempur Gaza dari Darat, Laut dan Udara
Israel Gempur Gaza dari Darat, Laut dan Udara
A A A
GAZA - Setelah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu memperingatkan perang di Gaza akan berkepanjangan, militer Israel langsung meningkatkan serangannya di Jalur Gaza, Palestina.

Pada Selasa (29/7/2014), wilayah Gaza digempur militer Israel dari darat, laut dan udara.

Serangan dari udara, setidaknya sudah diluncurkan 60 kali. Targetnya, stasiun televisi, radio, dan situs lain yang terkait dengan Hamas. Pejabat kesehatan d Gaza menyebut, sebanyak 60 warga Palestina di Gaza tewas.

Dalam pidato di televisi, Netanyahu memerintahkan penghancuran terowongan di bawah di perbatasan Gaza dan Israel. Tujuannya, untuk mencegah para militan Gaza menyusup ke wilayah Israel.

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, menyatakan keprihatinannya setelah Israel menjatuhkan selebaran peringatan pada warga di Gaza utara agar meninggalkan rumahnya. Israel mengklaim, peringatan itu untuk menghindari jatuhnya korban sipil.

Dalam pidatonya, seperti dikutip BBC, Selasa (29/7/2014), Netanyahu mengklaim tindakan militer Israel di Jalur Gaza untuk melindungi warga sipil Israel.

”Kami tidak akan menyelesaikan operasi tanpa menetralkan terowongan, yang memiliki tujuan tunggal untuk menghancurkan warga negara kita, membunuh anak-anak kami,” ujar Netanyahu.

”Kami akan terus bertindak agresif dan bertanggung jawab sampai misi selesai untuk melindungi warga negara kita, tentara dan anak-anak kita,” lanjut dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4731 seconds (0.1#10.140)