Boko Haram Culik Istri Wakil PM Kamerun

Senin, 28 Juli 2014 - 12:49 WIB
Boko Haram Culik Istri Wakil PM Kamerun
Boko Haram Culik Istri Wakil PM Kamerun
A A A
KOLOFATA - Kelompok militan Boko Haram kembali dilaporlan melakukan tindakan penculikan. Tidak tanggung-tanggung, kali ini mereka menculik istri wakil Perdana Menteri Kamerun, Amadou Ali dari rumahnya.

Melansir AL Jazeera, Senin (28/7/2014), penculikan itu terjadi di kediaman Ali di wilayah Kolofata, Kamerun. Tiga orang penjaga rumah Ali tewas dalam serangan yang berlangsung semalam itu. Selain istri Ali, Boko Haram juga menculik wakilota setempat, Seini Boukar Lamine.

"Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa rumah Wakil Perdana Menteri Amadou Ali di Kolofata mendapat serangan dari militan Boko Haram," ungkap Menteri Informasi Kamerun, Issa Tchiroma dalam sebuah pernyataan.

"Sayangnya, mereka berhasil menculik istri wakil Perdana Menteri. Mereka juga menyerang kediaman Walikota sekaligus pemimpin agama Lamido dan turut membawanya pergi," Tchiroma menambahkan.

Kelompok Boko Haram memang dikenal kerap melakukan penculikan baik terhadap warga asing ataupun lokal di kawasan Afrika. Aksi terbesar mereka adalah dengan melakukan penculikan 200 lebih siswi di Nigeria April lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5261 seconds (0.1#10.140)