Rouhani: Dunia Islam Harus Bersatu Lawan Israel

Jum'at, 25 Juli 2014 - 20:54 WIB
Rouhani: Dunia Islam Harus Bersatu Lawan Israel
Rouhani: Dunia Islam Harus Bersatu Lawan Israel
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani mengaku kecewa terhadap sikap-sikap negara Islam yang diam melihat serangan Israel terhadap Gaza. Menurut dia, negara Islam harusnya bersatu padu menggalang dukungan untuk Palestina.

"Dunia Islam harus serempak menyatakan kemarahan, kebencian, persatuan dan perlawanan terhadap Israel," ungkap Rouhani saat menggelar demonstrasi anti Israel di Teheran.

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (25/7/2014), dirinya mengutuk semua pihak yang hanya diam dan berpangku tangan melihat Palestina yang dijajah dan diserang oleh zionis Israel. Demonstrasi ini sendiri merupakan bentuk protes terhadap serangan Israel di Palestina.

“Dunia menuntut pencabutan total blokade di Gaza, membuka perbatasan Rafah, dan menghentikan serangan sehingga warga di Gaza dapat hidup normal dan layak,” Rouhani menambahkan mengacu pada tuntutan Hamas.

Para demonstran mengelilingi kota Teheran sembari membawa poster yang bertuliskan "Kematian bagi Israel" dan "Kematian bagi Amerika". Iran sendiri memang dikenal sebagai negara yang anti terhadap Amerika dan Israel, mereka bahkan tidak pernah mengakui Israel sebuah negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3285 seconds (0.1#10.140)