Data Penerbangan MH17 Aman, Penyidikan Dimulai

Jum'at, 25 Juli 2014 - 16:23 WIB
Data Penerbangan MH17 Aman, Penyidikan Dimulai
Data Penerbangan MH17 Aman, Penyidikan Dimulai
A A A
LONDON - Data penerbangan yang ada di dalam kotak hitam pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 dipastikan aman dan tidak ada yang dirusak. Peneliti menyatakan analisis kotak hitam MH17 siap dimulai.

Melansir Channel News Asia, Jumat (25/7/2014), menurut beberapa ahli dari Dewan Keselamatan Belanda (OVV) yang saat ini sedang berada di Inggris, data-data dari kotak hitam itu sudah berhasil diunduh dan siap untuk dianalisis.

“Tidak ada bukti data perekam penerbangan ini dimanipulasi, data berhasil diunduh dan semua data yang ada valid, semuanya menunjukan aktifitas pesawat tersebut,” ungkap para ahli OVV dalam sebuah pernyataan.

Kotak hitam itu saat ini sedang berada di Pusat Investigasi Bagian Kecelakaan Udara (AAIB) yang terletak di Farnborough, barat daya London. Para ahli AAIB bertugas untuk meneliti percakapan di dalam kokpit, serta data-data penerbangan lainnya.

OVV dan AAIB akan bekerjasama dengan beberapa badan investigasi kecelakaan udara dari beberapa negara lainnya. Total ada delapan negara yang ikut dalam proses analisis kotak hitam MH17, termasuk Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2936 seconds (0.1#10.140)