Pesawat Maskapai Aljazair Hilang di Atas Wilayah Mali

Kamis, 24 Juli 2014 - 20:14 WIB
Pesawat Maskapai Aljazair Hilang di Atas Wilayah Mali
Pesawat Maskapai Aljazair Hilang di Atas Wilayah Mali
A A A
ALGIERS - Dunia penerbangan komersil kembali tertimpa bencana, setelah tragedi ditembaknya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 di Ukraina, kini maskapai penerbangan Aljazair yang tertimpa bencana. Pesawat Air Algerie hilang kontak setelah satu jam mengudara.

Melansir Channel News Asia, Kamis (24/7/2014), pesawat dengan nomor penerbangan AH5017 yang membawa 119 penumpang itu hilang saat melakukan perjalanan dari Burkino Faso menuju Algeirs, ibu kota Aljazair. Pesawat tersebut hilang saat mengudara di atas Mali, tak jauh dengan dari perbatasan Aljazair.

"Pesawat itu tidak jauh dari perbatasan Aljazair ketika kru diminta untuk memutar arah karena tidak memiliki pandangan yang baik dan untuk mencegah risiko tabrakan dengan pesawat lain dengan rute penerbangan yang sama,” ungkap salah seorang sumber maskapai dalam kondisi anonim.

“Ketika pesawat itu melakukan manuver untuk berputar, seketika hubungan dengan menara pengawas putus,” sumber tersebut menambahkan. Hal ini sendiri langsung dikonfrimasi pihak maskap melalui pernyataan singkat.

"Layanan navigasi udara Aljazair telah kehilangan kontak dengan pesawat Air Algerie pada Kamus. Pesawat itu terbang dari Ouagadougou ke Aljir, kami kehilangan kontak 50 menit setelah pesawat itu lepas landas," ungkap pihak Air Algerie.

Pihak maskapai menambahkan, saat ini mereka sudah membentuk sebuah tim untuk melakukan pencarian pesawat tersebut. Mereka belum mau berspekulasi mengenai nasib pesawat itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3510 seconds (0.1#10.140)