Dikhawatirkan, Beberapa Korban MH17 Tidak Bisa Ditemukan

Rabu, 23 Juli 2014 - 19:50 WIB
Dikhawatirkan, Beberapa Korban MH17 Tidak Bisa Ditemukan
Dikhawatirkan, Beberapa Korban MH17 Tidak Bisa Ditemukan
A A A
SYDNEY - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, pada Rabu (23/7/2014) menyatakan, lokasi jatuhnya MH17 belum sepenuhnya seteril dan aman. Dia juga khawatir beberapa tubuh korban mungkin tidak akan bisa ditemukan dan dikembalikan kepada keluarga mereka.

“Jika ini terjadi, maka ini adalah sesuatu yang tidak bisa diterima, baik oleh keluarga korban yang ada di Australia ataupun di negara lainnya, pencarian penuh harus dilakukan di lokasi kecelakaan,” ungkap Abbot, seperti dilansir Xinhua.

Jumlah korban yang sudah bisa ditemukanpun hingga saat ini masih belum jelas. Beberapa sumber mengatakan, 282 korban sudah berhasil ditemukan, sedangkan sumber lainnya mengatakan baru 251 yang berhasil ditemukan.

"Proses evakuasi korban di lokasi kecelakaan sangat tidak profesional. Bahkan, berdasarkan pemeriksaan awal, hingga saat ini kita semua belum mengetahui jumlah pasti korban yang sudah berhasil ditemukan,” Abbot menambahkan.

"Hal ini sangat mungkin bahwa banyak tubuh korban masih berada di luar sana di tempat terbuka pada musim panas Eropa. Tubuh mereka mungkin sudah rusak atau sudah dimakan oleh hewan, kemungkinan itu yang saat ini kita hadapi,” ucapnya.

Abbott mengatakan, ia telah memperoleh dukungan dari para pemimpin dunia lainnya dalam upaya untuk meningkatkan keamanan di lokasi kecelakaan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4124 seconds (0.1#10.140)