Takut Roket Gaza, US Airways Tunda Terbang ke Israel

Rabu, 23 Juli 2014 - 14:52 WIB
Takut Roket Gaza, US Airways Tunda Terbang ke Israel
Takut Roket Gaza, US Airways Tunda Terbang ke Israel
A A A
WASHINGTON - Maskapai Amerika Serikat, US Airways, menunda penerbangan langsung dari Philadelphia ke Tel Aviv, Israel sampai besok (24/7/2014). Maskapai AS itu masih takut terkena roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza, Palestina ke Tel Aviv.

Dalam situs resminya, pesawat US Airways dengan nomor pernebangan 796, semestinya lepas landas dari Philadelphia pukul 21.10 hari ini dan tiba di Tel Aviv 11 jam kemudian. Namun, pihak maskapai baru akan lepas landas besok.

Hal yang sama juga berlaku untuk pesawat dengan nomor penerbangan 797. Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) telah melarang maskapai semua maskapai AS terbang ke Tel Aviv, minimal untuk jangka waktu 24 jam sejak kemarin.

Larangan itu muncul setelah sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza menghantam kompleks bandara internasional Ben Gurion, Tel Aviv, Israel. Meski tidak mengenai fasilitas bandara, namun roket Gaza itu telah melumpuhkan operasional bandara. (Baca: Dihantam Roket Gaza, Bandara Israel Lumpuh)

Larangan terbang ke Tel Aviv juga dikeluarkan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa. ”Semua operator (pesawat) agar menghindari Tel Aviv sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” bunyi peringatan badan tersebut,seperti dikutip Reuters.

Serangan roket Gaza yang telah menyasar kompleks bandara Israel baru pertama kali terjadi sejak Perang Teluk 1990-1991.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3780 seconds (0.1#10.140)