Desak Gencatan Senjata, Kerry Terbang ke Timur Tengah

Senin, 21 Juli 2014 - 20:33 WIB
Desak Gencatan Senjata, Kerry Terbang ke Timur Tengah
Desak Gencatan Senjata, Kerry Terbang ke Timur Tengah
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry dikabarkan akan segera bertolak ke Mesir untuk membahas mengenai gencatan senajata antara Hamas dan Israel. Dia akan akan bertemu dengan para pemimpin dari negeri Arab.

Melansir Al Arabiya, Senin (21/7/2014), keberangkatan Kerry merupakan instruksi langsung dari presiden AS, Barak Obama yang semakin khawatir dengan kondisi di Gaza. Dalam 24 jam terakhir setidaknya 100 warga Palestina dan 13 tentara Israel tewas dalam pertempuran di Gaza.

“Kerry akan melakukan perjalanan ke Kairo pada hari ini, di mana ia akan bertemu dengan para pejabat senior Mesir dan dari negara-negara Arab laiinya tentang pertempuran yang terjadi di Gaza,” ungkap Departemen Luar Negeri AS.

Sementara itu pihak gedung putih mengatakan, Kerry memiliki tugas untuk secepatnya membuat kedua pihak agar mau berdamai dan kembali lagi pada kesepakatan yang telah dibuat Israel dan Hamas tahun 2012 lalu.

“Kerry akan mencari cara untuk segera menghentikan permusuhan kedua pihak dan kembali pada perjanjian gencatan senjata disepakati pada November 2012 serta menekankan perlunya untuk melindungi kehidupan warga sipil baik di Gaza maupun di Israel," ungkap pihak gedung putih.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4202 seconds (0.1#10.140)