Tentara Israel Diculik, Rakyat Palestina Bersorak

Senin, 21 Juli 2014 - 12:14 WIB
Tentara Israel Diculik, Rakyat Palestina Bersorak
Tentara Israel Diculik, Rakyat Palestina Bersorak
A A A
GAZA - Sayap militer Hamas, Brigadae al-Qassam mengklaim telah menculik seroang tentara Israel dalam pertempuran di Jalur Gaza. Penculikan terhadap seorang tentara Israel itu disambut sorakan warga Palestina di berbagai jalan di Gaza.

Juru bicara al-Qassam, menyampaikan penculikan terhadap seorang tentara Israel itu di stasiun televisi Palestina. Dengan menutup muka, juru bicara yang menamakan diri sebagai Abu Ubaida membenarkan penculikan terhadap tentara Israel.

“Kami telah menangkap seorang tentara Zionis (Israel) dan pasukan pendudukan tidak mengakuinya,” kata Abu Ubaida, seperti dikutip Reuters, Senin (21/7/2014). ”Prajurit Israel bernama Shaul Aaron berada di tangan al-Qassam,” lanjut dia.

Warga Palestina menyambut penculikan terhadap tentara Israel itu dengan bersorak di jalan-jalan di Rafah, Jalur Gaza selatan. Sedangkan pihak militer Israel atau IDF sedang menyelidiki klaim penculikan itu.

Penculikan tentara Israel menjadi taktik sayap militer Hamas untuk melawan militer Israel yang bersenjata canggih. Tahun 2006, Hamas pernah menculik tentara Israel bernama Gilad Shalit.

Shalit ditahan sampai tahun 2011. Dia dibebaskan dengan ditukar lebih dari 1.027 tahanan Palestina. Namun, Israel kemudian menangkap ulang para tahanan yang dibebaskan itu.

Sementara itu, selama invasi Israel di Jalur Gaza, jumlah korban tewas menurut tim medis Gaza, sudah mencapai 430 orang. Semua korban dari warga Palestina di Gaza. Sedangkan dari pihak Israel sebanyak 13 tentara mereka tewas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)