Pesawat MAS Jatuh di Ukraina, Ratusan Penumpang Tewas

Jum'at, 18 Juli 2014 - 00:43 WIB
Pesawat MAS Jatuh di Ukraina, Ratusan Penumpang Tewas
Pesawat MAS Jatuh di Ukraina, Ratusan Penumpang Tewas
A A A
KIEV - Tragedi kembali menimpa Malaysia Airlines (MAS). Belum hilang dalam ingatan hilangnya pesawat MH370, yang hingga kini belum diketahui keberadaannya, kini MAS kembali ditimpa musibah. Pesawat jenis Boeing 777 bernomor penerbangan MH17 yang mengangkut 295 orang, dilaporkan jatuh.

Pesawat ini dikabarkan jatuh di dekat perbatasan Ukraina-Rusia, Kamis (17/7/2014). Seperti dikutip dari ITV, tim penyelamat telah menemukan sekitar 100 mayat di lokasi kejadian. Pihak MAS sendiri telah mengakui, kalau mereka telah kehilangan kontak dengan pesawat itu.

Pesawat yang bertolak dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur itu dilaporkan jatuh di daerah konflik. Ada dugaan, pesawat tersebut jatuh akibat ditembak separatis Ukraina. Namun, belum ada penjelasan pasti dari Pemerintah Ukraina soal penembakan ini.

Sementara kantro berita Rusia, Interfax, menyatakan, pesawat nahas ini jatuh di sekitar wilayah Donetsk. Menurut sumber Interfax, pesawat dengan 15 awak itu ditembak jatuh ketika tengah terbang di ketinggian 10.058 meter.

Hingga kini, tim penyelamat masih terus mencari jenazah korban diantara reruntuhan pesawat. Badan pesawat sendiri nyaris tak berbentuk dan hancur berkeping-keping.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5518 seconds (0.1#10.140)