Korban Tewas Topan Dahsyat di Filipina Bertambah

Kamis, 17 Juli 2014 - 15:36 WIB
Korban Tewas Topan Dahsyat di Filipina Bertambah
Korban Tewas Topan Dahsyat di Filipina Bertambah
A A A
MANILA - Korban tewas akibat terjangan Topan Rammasun di Filipina pada Kamis (17/7/2014) terus bertambah. Menurut otoritas setempat, korban tewas akibat topan itu bertambah secara drastis menjadi 38 orang.

Melansir BBC, sebelumnya pada Kamis pagi, otoritas setempat menyatakan jumlah korban tewas sebanyak 20 jiwa. “Sekitar 10 orang terluka akibat terjangan topan tersebut, dan delapan orang lainnya masih dinyatakan hilang,” ungkap otoritas Filipina.

Mayoritas mereka yang tewas karena tertimpa pohon atau bangunan yang runtuh akibat terjangan badai dahsyat tersebut. Lebih dari 530.000 orang mengungsi di pusat-pusat evakuasi dan jutaan lainnya kehilangan akses terhadap energi.

Alexander Pama, Direktur Eksekutif dari Badan Bencana Nasional, mengatakan, badai tersebut menghancurkan sekitar 7.000 rumah dan merusak 19 rumah lainnya lainnya. Kekuatan Topan Rammasun yang menerjang wilayah Filipina, masuk kategori tiga.

Filipina sendiri masih dibayangi ketakutan akan bencana besar yang ditimbulkan oleh topan Haiyan yang menerjang negara tersebut tahun lalu. Dalam bencana yang masuk sebagai salah satu bencana terburuk di dunia itu, 6.000 orang dinyatakan tewas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)