Pemberian Sanksi akan Matikan Hubungan AS dan Rusia

Kamis, 17 Juli 2014 - 13:45 WIB
Pemberian Sanksi akan Matikan Hubungan AS dan Rusia
Pemberian Sanksi akan Matikan Hubungan AS dan Rusia
A A A
MOSKOW - Amerika Serikat (AS) akhirnya resmi menjatuhkan sanksi terbaru pada Rusia, karena menganggap negara itu gagal meredam ketegangan di Ukraina timur. Menurut presiden Rusia, Vladimir Putin, sanksi terbaru ini mungkin akan mematikan hubungan diplomasi AS dan Rusia.

“Sanksi ini akan mendorong hubungan antara AS dan Rusia menuju jalan buntu,” ungkap Putin, seperti dilansir Itar-tar, Kamis (17/7/2014). Seperti diberitakan sebelumnya, Putin juga menyatakan sanksi ini akan menjadi bumerang bagi AS. (Baca:Putin Pastikan Sanksi ke Rusia Jadi Bumerang bagi AS)

“Saya sangat menyakini, sanksi ini akan membawa dampak buruk bagi AS .Ini (sanksi) akan membawa kerugian bagi kepentingan jangka panjang nasional negara dan warga negara AS,” Putin menambahkan.

“Sangat disayangkan, rekan kami (AS) mengambil jalan ini (menjatuhkan sanksi), tapi kami selalu terbuka untuk melalukan negoisasi, untuk mencari jalan keluar dari masalah ini,” ungkap pemimpin Negera Beruang Merah itu.

Hubungan AS dan Rusia sendiri terbilang cukup buruk, terlebih paska AS menuduh Rusia mencaplok wilayah Crimea. AS sendiri kerap menuduh Rusia berada dibalik separatis pro-Rusia yang mengambil alih sebagian besar wilayah Ukraina timur.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)