Indonesia Mulai Kirimkan Bantuan ke Gaza

Selasa, 15 Juli 2014 - 20:57 WIB
Indonesia Mulai Kirimkan Bantuan ke Gaza
Indonesia Mulai Kirimkan Bantuan ke Gaza
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu negara yang dikenal dekat dengan Palestina, Indonesia dikabarkan sudah diap memberikan bantuan kemanusiaan ke wilayah yang sedang dilanda krisis itu. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalgewa.

“Kami sudah siap memberikan bantuan sebesar USD 1 juta ( Rp. 12 miliar) kepada Palestina. Bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Palestina yang ada di Gaza,” ungkap Marty saat ditemui Sindonews pada Selasa (15/7/2014).

Menurutnya, Indonesia saat ini sedang mencari cara untuk bisa mendistribusikan bantuan ini sesegera mungkin. Hal ini menjadi sangat mendesak, mengingat banyaknya korban yang membutuhkan bantuan di Gaza.

“Saya sedanga berusaha ke Menteri Luar Negeri Mesir untuk dapat membantu kami menyalurkan bantuan ini ke wilayah Gaza,” Marty menambahkan. Mesir sendiri adalah salah satu wilayag yang berdampingan dengan Gaza, yang juga kerap dijadikan jalur untuk mengirim bantuan ke Gaza.

Dia juga tak lupa mengatakan, bahwa salah satu perusahaan yang bergerak di bidang obat-obatan Indonesia juga siap mengirimkan bantuan berupa obat-obatan dan logistik ke wilayah Gaza dan akan disalurkan bersamaan dengan bantuan yang akan dikirimkan pemerintah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)