Menlu Inggris Tiba-tiba Mengundurkan Diri

Selasa, 15 Juli 2014 - 10:30 WIB
Menlu Inggris Tiba-tiba Mengundurkan Diri
Menlu Inggris Tiba-tiba Mengundurkan Diri
A A A
LONDON - Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris, William Hague, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa sebab yang jelas. Hague juga tidak akan mencalonkan diri sebagai anggota parlemen dalam pemilihan umum pada bulan Mei tahun depan.

”Malam ini saya mengundurkan diri sebagai Menteri Luar Negeri setelah empat tahun bekerja ,” katanya yang disampaikan dalam pengumuman di akun Twitter –nya, Selasa (15/7/2014).

”Dari Mei 2015, setelah sekian lama dalam politik, saya ingin memulai banyak hal lain yang saya selalu ingin lakukan,” lanjut Hague.

“Pembaruan dalam politik yang baik, dan bekerja di kantor bukanlah tujuan itu sendiri. Setelah 26 tahun sebagai anggota parlemen, dan ini waktu yang tepat bagi saya untuk pindah,” lanjut Hague.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, pemimpin Partai Konservatif (partai berkuasa) sebelumnya telah mengumumkan rencana perombakan kabinet.

Pihak kantor Cameron mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa perdana menteri telah menerima pengunduran diri tujuh menteri, termasuk Kenneth Clarke, seorang menteri yang mendukung Inggris bergabung ke Uni Eropa.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3247 seconds (0.1#10.140)