Bandara Tripoli Dihujani Roket, 90 Persen Pesawat Hancur

Selasa, 15 Juli 2014 - 09:59 WIB
Bandara Tripoli Dihujani Roket, 90 Persen Pesawat Hancur
Bandara Tripoli Dihujani Roket, 90 Persen Pesawat Hancur
A A A
TRIPOLI - Beberapa roket dilaporkan menghantam Bandara Tripoli, Libya. Serangan sejumlah roket itu sebagai imbas perang antar-kelompok bersenjata yang bersaing, yang berlangsung sejak Minggu lalu.

Juru bicara pemerintah Libya, Ahmed Lamine, mengatakan, serangan sejumlah roket yang menghantam bandara berlangsung semalam. Menurutnya, 90 persen pesawat yang diparkir di Bandara hancur.

“Pemerintah telah mempelajari kemungkinan untuk membawa pasukan internasional untuk meningkatkan keamanan,” katanya.

Serangan itu juga merusak menara kontrol. Kantor berita Reuters, pada Selasa (15/7/2014) melaporkan, dua orang tewas dalam serangan itu.Pihak berwenang telah menutup bandara setelah pertempuran antar-kelompok bersenjata terus memanas.

Petugas medis Libya menyatakan, pertempuran pada Minggu lalu sudah menewaskan tujuh orang.Sementara itu, PBB telah menarik para stafnya yang ada di Libya, karena situasi keamanan di negara itu memburuk.

Tripoli terus dilanda kekerasan sejak ditaktor Muammar Gaddafi tewas dibunuh oleh rakyatnya dalam revolusi yang dibantu dengan invasi Amerika Serikat pada tahun 2011. Sejak rezim Gaddafi tumbang, para kelompok bersenjata yang ikut melengserkan Gaddafi menolak meletakkan senjata dan saling beperang satu sama lain.

Sementara itu, di kota timur Benghazi, setidaknya enam orang tewas dan 25 terluka dalam pertempuran sengit antara pasukan keamanan dan milisi sejak Minggu malam. Pertempuran itu melibatkan pasukan loyalis mantan jenderal “nakal”, Khalifa Haftar dengan kelompok militan bersenjata. Sebagian besar yang tewas dan terluka adalah warga sipil.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4648 seconds (0.1#10.140)