Cegah Teroris, Saudi Perketat Keamanan Bandara

Senin, 14 Juli 2014 - 16:39 WIB
Cegah Teroris, Saudi Perketat Keamanan Bandara
Cegah Teroris, Saudi Perketat Keamanan Bandara
A A A
RIYADH - Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi (GACA) menyatakan, pihaknya akan memperketat keamanan di semua bandara di Saudi. Tindakan ini dilakukan setelah terjadi serangan teroris di wilayah Jazan.

GACA meminta kepada semua petugas bandara untuk memeriksa dan lebih memperhatikan setiap penumpang yang berada di bandara. “Setiap penumpang yang mencurigakan akan mendapatkan pemeriksaan ekstra,” ungkap GACA.

"Langkah-langkah baru ini tidak mempengaruhi kerja di bandara, karena beberapa laporan menyatakan semuanya berjalan lancar. Kami tidak ingin menakut-nakuti orang. Kami hanya ingin memastikan mereka aman.” ungkap salah seorang sumber GACA, seperti dikutip Al Arabiya, Senin (14/7/2014).

"Jika pihak berwenang menemukan terdapat seseorang yang tiba di Kerajaan (Saudi) dan dia memiliki hubungan dengan kelompok teroris, maka Kerajaan harus melarang dia untuk memasuki wilayahnya," sumber tersebut menambahkan.

Seorang pakar terorisme mengatakan, yang dilakukan oleh GACA adalah sesuatu normal untuk setiap bandara agar menerapkan keamanan ekstra. Bandara adalah salah satu lokasi yang rawan akan ancaman oleh kelompok teroris.

Pakar tersebut menyerukan kepada otoritas setempat untuk memaksakan tindakan-tindakan pemeriksaan ketat pada penumpang perempuan dan wisatawan karena teroris dapat menggunakan perempuan untuk melakukan operasi mereka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4467 seconds (0.1#10.140)