Pejuang Gaza Bentrok Sengit dengan Pasukan Khusus Israel

Sabtu, 12 Juli 2014 - 14:01 WIB
Pejuang Gaza Bentrok Sengit dengan Pasukan Khusus Israel
Pejuang Gaza Bentrok Sengit dengan Pasukan Khusus Israel
A A A
GAZA - Kelompok pejuang Gaza dari Brigade al-Quds terlibat bentrok sengit dengan pasukan khusus Israel, Sabtu (12/7/2014). Bentrokan terjadi ketika pasukan khusus Israel hendak mendekati Jalur Gaza dan dilawan kelompok pejuang bersenjata itu.

Brigade al-Quds mengatakan, kerugian besar dialami kubu pasukan khusus Israel. Namun, rinciannya akan dijelaskan nanti.

Komandan militer Israel, Gantz mengatakan pasukannya siap untuk bertindak sesuai situasi. Saat ini, tank-tank dan pasukan darat Israel sudah siaga di pebatasan Jalur Gaza. Tindakan Israel dengan mengerahkan tank-tank tempur itu mirip dengan yang dilakukan pada tahun 2009 silam.

”Kami berada di tengah-tengah serangan, dan kami siap untuk memperluas sebanyak (serangan) yang diperlukan, ke mana pun, dan dengan kekuatan apa pun,” ujar Gantz, seperti dikutip Reuters.

Saat ini sekitar 20 ribu pasukan cadangan Israel sudah dikerahkan. Sementara itu, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan Israel telah menyerang lebih dari 1.000 target selama empat hari terakhir.”Masih ada lagi,” ujar Netanyahu.

Dia juga tidak akan mengesampingkan kemungkinan memperluas kampanye serangan udara, sebelum benar-benar meluncurkan perang darat di Jalur Gaza.”Kita menimbang semua kemungkinan dan mempersiapkan segala kemungkinan,” imbuh dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2726 seconds (0.1#10.140)