Hamas Ancam Serang Bandara Israel

Jum'at, 11 Juli 2014 - 20:43 WIB
Hamas Ancam Serang Bandara Israel
Hamas Ancam Serang Bandara Israel
A A A
GAZA/TEL AVIV - Hamas, yang merupakan saingan terbesar Israel pada Jumat (11/7/2014) menyatakan, mereka akan melakukan serangan terhadap bandara Ben-Gurion di Tel Aviv. Ini merupakan serangan balasan terhadap Israel.

Melansir Al Arabiya, Hamas meminta kepada seluruh maskapai penerbangan di dunia untuk tidak menerbangankan pesawat mereka ke Israel bila ingin aman. Bandara ini sendiri terus beroperasi walaupun konflik antara Hamas dan Israel terus memanas.

"Hamas telah memutuskan untuk merespon agresi Israel, dan kami memperingatkan Anda untuk tidak melakukan penerbangan ke bandara Ben-Gurion, yang akan menjadi salah satu target kami saat ini, karena bandara itu juga merupakan pangkalan udara militer Israel," ungkap Hamas memalui sebuah pernyataan.

Menurut Hamas, peringatan itu diberikan untuk menghindari korban dari pihak sipil. Namun, mereka juga menyatakan telah melakukan uji coba serangan dengan menembakan satu rudal ke arah bandara pada Jumat pagi.

Seorang juru bicara Otoritas Bandara Israel mengatakan, peringatan telah diumumkan di Ben-Gurion dan semua aktivitas sempat berhenti selama sekitar 10 menit. Tetapi, menurut dia itu adalah bagian dari peringatan umum di wilayah Tel Aviv dan bukan ancaman langsung ke bandara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3755 seconds (0.1#10.140)