Tutu: Tidak Ada Pemenang di Perang Israel-Palestina

Kamis, 10 Juli 2014 - 16:08 WIB
Tutu: Tidak Ada Pemenang di Perang Israel-Palestina
Tutu: Tidak Ada Pemenang di Perang Israel-Palestina
A A A
JOHANNESBURG - Peraih penghargaan Nobel Perdamaian, Desmond Tutu, mengecam apa yang terjadi di wilayah Palestina. Dia menyatakan, perang yang terjadi antara Israel dan Palestina tidak akan melahirkan pemenang, melainkan hanya kesengsaraan.

"Sekali lagi, orang-orang Israel dan Palestina yang terlibat dalam kontes mematikan, yang tidak akan pernah menelurkan pemenang. Semua pihak kalah, hanya penderitaan yang akan dihasilan" ungkap Tutu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Maan News, Kamis (10/7/2014).

Dia juga mengecam sikap para pemimpin kedua negara, yang menurut Tutu bertindak kenakan-kanakan. Kedua pemimpin dianggap tidak mencari solusi, melainkan mereka hanya saling melemparkan tuduhan.

"Seperti anak-anak, setelah bermain-main, para pemimpin politik dan agama kedua negara saling menuduh. Mereka tidak mecari cara untuk berdamai, tetapi mereka hanya saling menyalahkan satu sama lain,” ucap Tutu.

“Dunia sekarang sedang memperhatikan Israel dan Palestina, mereka sedang menunggu tindakan apa yang akan dilakukan kedua pemimpin negara untuk menghentikan hal ini, sebelum semakin banyak anak yang menjadi korban,” Tutu menambahkan.

Uskup Agung Anglikan emeritus Tutu (82) masih dianggap sebagai rambu moral di Afrika Selatan dan dia telah terlibat dalam banyak upaya untuk membawa perdamaian ke berbagai daerah di seluruh dunia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4727 seconds (0.1#10.140)