Perang Israel Bukan pada Hamas, tapi pada Rakyat Palestina

Kamis, 10 Juli 2014 - 11:47 WIB
Perang Israel Bukan pada Hamas, tapi pada Rakyat Palestina
Perang Israel Bukan pada Hamas, tapi pada Rakyat Palestina
A A A
GAZA - Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengecam invasi Israel yang menewaskan banyak warga sipil di Jalur Gaza. Dia menganggap alasan perang Israel untuk melawan Hamas hanya bualan semata, sebab yang jadi korban banyak warga sipil.

”Perang (Israel) ini tidak melawan Hamas atau partai politik lain, tapi itu terhadap rakyat Palestina,” kesal Abbas. (Baca: Invasi Israel di Gaza Mengerikan, Total 72 Tewas dan 550 Luka)

“Apa yang Anda sebut kejahatan seperti ini? Apa kejahatan seperti ini menurut hukum internasional? Untuk membunuh seluruh keluarga, apakah ini hukuman kolektif?,” tanya Abbas. “Ini disebut genosida kolektif.”

Genosida adalah pembantaian massal terhadap sebuah etnis atau rakyat sebuah negara. Juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, mengatakan, ancaman perang darat oleh Israel adalah ancaman bodoh. (Baca juga: Presiden Israel: Perang Darat di Gaza Segera Terjadi)

Dia minta Israel tidak menakut-nakuti siapa pun. Sebab, pejuang dari sayap militer Hamas siap menghadapinya. ”Menghadapi tentara Israel yang pengecut di Gaza,” ucap Zuhri, seperti dikutip CNN, Kamis (10/7/2014).

Komentar kedua tokoh Palestina itu muncul, setelah Israel meluncurkan invasi besar-besaran di Jalur Gaza, dengan menyerang ratusan situs Hamas yang jadi target Israel. Invasi yang telah memasuki hari ketiga pada hari ini juga telah menewaskan 72 orang, dan sekitar 550 lainnya terluka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4684 seconds (0.1#10.140)