Profesor Teheran: Warga Yahudi Pakai Sihir untuk Lemahkan Iran

Selasa, 08 Juli 2014 - 15:51 WIB
Profesor Teheran: Warga Yahudi Pakai Sihir untuk Lemahkan Iran
Profesor Teheran: Warga Yahudi Pakai Sihir untuk Lemahkan Iran
A A A
TEHERAN - Seorang profesor di Universitas Teheran membuat pernyataan yang mencengangkan. Profesor bernama Valiollah Naghipourfar itu menuduh orang-orang Yahudi menggunakan sihir untuk melemahkan pemerintah Iran.

Tuduhan itu muncul dalam wawancarnya dengan Republik Islam Iran Broadcasting (IRIB). Naghipoufar, yang juga dikenal sebagai seorang ulama mengatakan, banyak warga Yahudi masih menjalankan praktik sihir.

”Orang Yahudi sangat mempraktikkan sihir. Memang sebagian besar dukun adalah orang Yahudi,” kata Naghipourfar

Komentar itu memicu rasa penasaran wartawan. ”Bisakah jin digunakan dalam pengumpulan intelijen?," tanya wartawan.

Naghipourfar pun menjawab: "Orang Yahudi sangat mempraktikkan sihir. Memang sebagian besar ahli-ahli sihir adalah orang Yahudi,” ujarnya yang tidak menjawab masalah jin bisa dimanfaatkan untuk intelijen, yang dilansir IB Times, kemarin (7/7/2014).

Naghipourfar merupakan satu dari sekian rakyat Iran yang membenci Israel. Stasiun televisi pemerintah Iran juga pernah menyiarkan propaganda anti-Semit, dengan menyebut Holocaust atau pembantaian massal enam juta warga Yahudi oleh rezim Nazi Jerman, hanya klaim Israel untuk memanipulasi simpati dunia.

Pendapat seperti itu juga pernah disampaikan mantan Presiden Mahmoud Ahmadinejad. Dia saat memimpin Iran bahkan ingin menghapus Israel dari peta dunia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3447 seconds (0.1#10.140)