Dinding Bangunan Tua Runtuh, 11 Tewas di India

Minggu, 06 Juli 2014 - 15:42 WIB
Dinding Bangunan Tua Runtuh, 11 Tewas di India
Dinding Bangunan Tua Runtuh, 11 Tewas di India
A A A
TAMIL NADU - Setidaknya 11 orang dinyatakan tewas ketika sebuah tembok bangunan tua runtuh dan menghantam sebuah rumah mess buruh. Kejadian ini hanya berselang sepekan setelah dua bangunan runtuh di India dan menewaskan 62 orang.

Melansir Voice of Russia, Minggu (6/7/2014), kejadian ini sendiri terjadi di Distrik Tiruvallur, negara bagian Tamil Nadu. ”Hujan yang cukup lebat membuat kontruksi dinding menjadi tidak stabil dan menimpa sebuah rumah yang merupakan tempat tinggal para buruh setempat,” ungkap pejabat setempat.

“Dari 11 orang yang tewas, empat diantaranya adalah wanita, dan satu orang anak kecil,” ucap K Veera Raghava Rao, ketua perhimpunan buruh di Distrik Tiruvallur. Menurut Rao, banyak buruh yang tinggal di lokasi serupa si seluruh negeri.

"11 mayat sudah dikirim ke rumah sakit setempat, dan saat ini melakukan identifikasi dan pendataan para korban agar bisa kami segera beritahukan kepada keluarga atau kerabat terdekat," ungkap P. Chandrasekaran, pejabat polisi senior di Distrik Tiruvallur.

Namun, Chandrasekaran tidak memberikan rincian lebih lanjut apakah kemungkinan masih ada korban yang terjebak di reruntukan dan berapa banyak korban yang berhasil diselamatkan dalam insiden ini.

Standar keamanan dalam pendirian bangunan di India akhir-akhir ini mendapat sorotan tajam. Pasalnya, standar keselamatan dalam pendirian sebuah bangunan di negara tersebut sangatlah longgar. Hal ini membuat banyak bangunan berdiri dengan konstruksi bangunan yang lemah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4336 seconds (0.1#10.140)