NASA Uji Coba Piring Terbang

Minggu, 29 Juni 2014 - 16:11 WIB
NASA Uji Coba Piring Terbang
NASA Uji Coba Piring Terbang
A A A
HAWAII - Dahulu, mungkin piring terbang hanyalah sebuah dongeng semata. Tetapi, saat ini Badan Antariksa Amerika, NASA, dilaporkan telah melakukan pengujian terhadap sebuah piring terbang di wilayah Hawai.

Melansir Telegraph, Minggu (29/6/2014), The Low Density Decelerator Supersonic diterbangkan hingga ketinggian 4.000 meter, sebelum akhirnya diluncurkan ke tanah untuk dicoba sistem pengereman dan pendaratan yang kerap menjadi masalah yang dialami oleh para astronot.

Menurut pihak NASA, pengujian kali ini difokuskan pada proses pendaratan pesawat itu. Di mana dalam uji coba pendaratannya masih terlihat kasar, dengan beberapa parasut yang tidak terbuka sempurna.

“Kami tetap puas dengan uji coba kali ini. Ini adalah proyek jangka panjang. Kami harapkan suatu saat di masa depan, pesawat ini dapat membawa kita ke Mars,” ungkap Para pejabat NASA, yang tetap optimis dengan proyek mereka.

NASA adalah salah satu badan antariksa terbesar di dunia, yang mencoba untuk membuat teknologi yang bisa membawa sebuah pesawat mini atau bahkan manusia ke planet Mars. Sebuah planet yang diduga dapat ditinggali oleh manusia, selain bumi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)