Pakistan Berharap Afghanistan Tutup Perbatasan

Selasa, 17 Juni 2014 - 15:24 WIB
Pakistan Berharap Afghanistan Tutup Perbatasan
Pakistan Berharap Afghanistan Tutup Perbatasan
A A A
ISLAMABAD - Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif, pada Selasa (17/6/2014), mendesak Presiden Afghanistan, Hamid Karzai untuk membantu negara mereka dalam menanggulangi eksodus militan yang mencoba melarikan diri ke wilayah Afghanistan.

Melansir Channel News Asia, Sharif meminta kepada pihak Afghanistan untuk menutup perbatasan mereka yang dianggap sangat rapuh oleh pihak Pakistan, di mana pihak militan dapat menyerang dengan sangat mudah.

"Perdana Menteri Nawaz Sharif melakukan panggilan telepon pada Hamid Karzai tadi malam dan meminta dia untuk menutup wilayah perbatasan Afghanistan guna mencegah militan menyeberang ke Afghanistan dari Pakistan selama serangan militer," ungkap Juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan, Tasnim Aslam.

Tetapi, Aslam menegaskan, dirinya belum mendapatkan kabar bagaimana respon yang diberikan oleh Karzai mengenai permintaan yang diajukan oleh Syarif tersebut. Pakistan sendiri saat ini sedang melakukan operasi besar-besaran untuk membersihkan militan Taliban dari wilayah mereka.

Ribuan militan dilaporkan telah melarikan diri ke Distrik Gorbaz di Provinsi Khost, Afghanistan, selama operasi militer yang digalakan oleh pihak Pakistan. Mereka dikabarkan ditampung oleh militan Taliban yang berada di Afghanistan
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4787 seconds (0.1#10.140)