Semua Hal di Vietnam Tunduk pada Partai Politik

Selasa, 03 Juni 2014 - 16:47 WIB
Semua Hal di Vietnam Tunduk pada Partai Politik
Semua Hal di Vietnam Tunduk pada Partai Politik
A A A
JAKARTA - Media dan korporasi di Vietnam ternyata mengalami nasib serupa seperti yang terjadi di Korea Utara. Di Vietnam, semua media dan korporasi dikuasai para penguasa politik.

Hal itu diungkapkan Bao Nguyen Quoc, Chief Eksekutif Officer of Public Relation Organisation Vietnam saat ditemui Sindonews, dalam acara Komunitas ASEAN. Menurutnya, semua hal di Vietnam dikendalikan oleh penguasa politik.

”Di sana, media tidak bisa berbuat apa-apa karena dikuasai oleh negara, media harus tunduk pada perintah negara yang secara tidak langsung tunduk kepada partai politik yang memegang kekuasaan,” kata Nguyen Quoc, Selasa (3/6/2014).

”Di negara saya media dan korporasi sangat tunduk terhadap peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Pemerintah setempat mensortir berita mana yang boleh dinaikkan, dan mana yang tidak boleh,” lanjut Nguyen Quoc.

Menurutnya, korporasi yang bisa bertahan di sana adalah mereka yang bisa mendekatkan diri kepada pemerintah dan media. Karena penguasa politik berkuasa di segala hal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)