Bentrokan Kembali Pecah, 7 Tewas di Libya

Senin, 02 Juni 2014 - 20:58 WIB
Bentrokan Kembali Pecah, 7 Tewas di Libya
Bentrokan Kembali Pecah, 7 Tewas di Libya
A A A
BENGHAZI - Bentrokan antara pasukan tentara Libya dan kelompok-kelompok bersenjata Islam kembali pecah pada Senin (2/6/2014) pagi. Bentrok menyebabkan sedikitnya tujuh orang tewas dan lebih dari selusin terluka.

“Kelompok milisi Islam Brigade 17 dan Ansar al-Sharia bersama-sama menyerang markas pasukan khusus Libya Batalyon 21, yang memihak jenderal Khalifa Haftar,” ungkap komandan Angkatan Udara, Kolonel Saad Warfali, seperti dilansir Xinhua.

“Kita bisa mendengar dengan jelas bunyi ledakan bom dan desingan peluru selama pertempuran, pesawat-pesawat tempur pun kerap melintasi wilayah tersebut,” Warfali menambahkan.

Seorang sumber dari rumah sakit Galaa dan Benghazi Medical Center mengatakan, enam tentara dan seorang warga sipil tewas dalam bentrokan ini, serta belasan orang lainnya menderita luka-luka dalam insiden tersebut.

Haftar, yang merupakan dalang dalam menjatuhkan mantan pemimpin Libya Muammar Gaddafi, telah menyebabkan serangkaian operasi militer melawan milisi Islam di Benghazi atas nama membersihkan teroris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3531 seconds (0.1#10.140)