Rusia beri bantuan untuk korban banjir Serbia dan Bosnia

Minggu, 18 Mei 2014 - 18:28 WIB
Rusia beri bantuan untuk korban banjir Serbia dan Bosnia
Rusia beri bantuan untuk korban banjir Serbia dan Bosnia
A A A
Sindonews.com – Dua pesawat kargo milik Rusia pada Minggu (18/5/2014) dikabarkan telah bertolak menuju Serbia dan Bosnia untuk membawa bantuan kepada korban banjir besar di duna negara itu. Makanan, generator dan beberapa perahu karet adalah jenis bantuan yang diberikan Rusia kepada korban banjir.

Seperti dilansir Reuters, selain bantuan berupa akomodasi, Rusia juga dikabarkan mengirimkan tenaga kesehatan dan tim SAR mereka untuk membantu dalam evakuasi korban banjir di duna negara pecahan Uni Soviet tersebut.

Sebelumnya, Komisi Eropa mengatakan, 14 negara anggota Uni Eropa telah mengirimkan bantuan kepada Bosnia dan Serbia. Bantuan itu termasuk helikopter dan perahu motor serta makanan dan obat-obatan.

Menurut pihak berwenang setempat, jumlah korban tewas akibat banjir yang disebabkan hujan paling deras dalam sejarah dua negara itu hingga semalam mencapai 30 jiwa, dan 16.000 orang terpaksa diungsikan dari kediaman mereka.

Pihak otoritas setempat menyatakan, akan ada dampak ekonomi yang sangat besar karena banjir besar itu. Sektor pertanian yang merupakan menjadi tulang punggung kedua negara telah mengalami kerusakan parah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4950 seconds (0.1#10.140)