Korban banjir Bosnia dan Serbia bertambah

Minggu, 18 Mei 2014 - 14:02 WIB
Korban banjir Bosnia dan Serbia bertambah
Korban banjir Bosnia dan Serbia bertambah
A A A
Sindonews.com – Hujan lebat yang melanda Bosnia dan Serbia, yang digadang-gadang sebagai hujan paling lebat dalam satu abad terakhit telah membuat dua negara bertetangga ini terendam banjir besar.

Sebelumnya dilaporkan, 16 orang tewas dalam bencana ini dan lebih dari 15.000 orang harus diungsikan dari rumah mereka. Namun, pihak berwenang setempat menyatakan, korban banjir itu terus meningkat.

Seperti dilansir Channel News Asia, Minggu (18/5/2014), jumlah korban tewas akibat banjir di duna negara itu hingga semalam mencapai 30 jiwa, dan 16.000 orang terpaksa diungsikan dari kediaman mereka.

"Lebih dari 20 mayat sejauh ini telah dibawa ke kamar mayat kota," ungkap walikota kota Doboj, utara Bosnia, Obren Petrovic. Korban lain ditemukan di kota Samac dan dua mayat lainnya ditemukan di kota Maglaj, pihak otoritas setempat melaporkan.

Bantuan untuk dua tetangga itu pun mulai berdatangan, Komisi Eropa mengatakan 14 negara anggota Uni Eropa yang mengirimkan bantuan termasuk helikopter dan perahu motor serta makanan dan obat-obatan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3497 seconds (0.1#10.140)