Novelis peraih Nobel itu tutup usia

Jum'at, 18 April 2014 - 16:59 WIB
Novelis peraih Nobel itu tutup usia
Novelis peraih Nobel itu tutup usia
A A A
Sindonews.com – Seorang novelis terkemuka asal Kolombia yang juga merupakan peraih Nobel untuk sastra, Gabriel Garcia Marquez tutup usia pada Jumat (18/4/2014).

"Gabriel Garcia Marquez telah meninggal," ungkap juru bicara keluarga Marquez, Fernanda Familiar, seperti dilansir BBC. Penulis berusia 87 tahun tersebut meninggal karena menderita infeksi dan dehidrasi.

Dia sudah menjalani perawat sejak akhir bulan lalu.Gabriel Garcia Marquez memenangkan hadiah Nobel untuk sastra pada tahun 1982 untuk novel dan cerita pendek. Gabriel juga dianggap pencipta genre sastra realisme magis dalam kesastraan dan jurnalisme.

Gabriel Garcia Marquez merupakan penulis berbahasa Spanyol yang terkenal dengan karyanya yang berjudul One Hundred Years of Solitude dan Love in the Time of Cholera.

Bahkan, bukunya yang berjudul One Hundred Years of Solitude terjual sebanyak 50 juta eksemplar dan diterjemahkan ke lebih dari 25 bahasa. Karyanya tersebut diterbitkan pada 1967 dan menjadi sejarah kesastraan di Amerika Latin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3187 seconds (0.1#10.140)