Banjir kritik soal pencarian MH370, Singapura bela Malaysia

Jum'at, 28 Maret 2014 - 22:01 WIB
Banjir kritik soal pencarian MH370, Singapura bela Malaysia
Banjir kritik soal pencarian MH370, Singapura bela Malaysia
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Malaysia masih terus mendapat banjir kritik dan kecaman seputar tragedi pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang sejak 8 Maret lalu. Pengungkapan data yang dinilai terlambat dan terkesan ditutup-tutupi, membuat sejumlah pihak menuding Malaysia tak becus menangani tragedi ini.

"Saya pikir, ada beberapa kritik yang tidak adil. Sangat sedikit yang diketahui Malaysia atau pihak lain soal insiden ini,” kata Menteri Luar Negeri Singapura, K Shanmugam, Jumat (28/3/2014), seperti dikutip dari Channel News Asia.

Menurut Shanmugam, Malaysia dan negara tetangga Asia Tenggara merespon dengan baik atas situasi ini. Tapi, negara-negara tersebut tidak memiliki aset seperti yang dimiliki Amerika Serikat, China, dan negara-negara lainnya.

"Saya pikir, tidak ada keraguan dalam keinginan untuk bekerja sama. Tetapi, untuk melakukan sesuatu seperti ini, kita juga perlu aset dan sumber daya. Sebagian besar negara Asia Tenggara berada pada tahap perkembangan, di mana anggaran mereka diarahkan untuk bidang kesehatan, pendidikan, dan pelayanan sosial,” tambahnya.

Shanmugam menyatakan, Singapura telah melakukan apa yang mereka bisa sejak hari pertama terjadinya bencana.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4409 seconds (0.1#10.140)