Kapal Dagang Norwegia jadi yang pertama tiba di lokasi

Jum'at, 21 Maret 2014 - 00:06 WIB
Kapal Dagang Norwegia jadi yang pertama tiba di lokasi
Kapal Dagang Norwegia jadi yang pertama tiba di lokasi
A A A
Sindonews.com – Sebuah kapal dagang Norwegia, St Petersburg, pada Kamis (20/3/2014), menjadi kapal pertama yang tiba di lokasi tertangkapnya dua benda oleh citra satelit Organisasi Geospatial Intelligence Australia.

Dua benda yang menurut satelit berada selatan Samudera Hindia, sekitar 2.500 km sebelah barat daya kota Perth itu diduga adalah puing-puing pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370.

"Kapal itu telah tiba di lokasi untuk mengambil bagian dalam pencarian," kata Cecilie Moe, juru bicara perusahaan pelayaran Norwegia, Hoegh Autoliners. Perusahaan ini adalah operator kapal St Petersburg.

Namun, belum ada benda atau objek yang berhasil ditemukan oleh kapal St Petersburg di lokasi tersebut. Menurut juru bicara Hoegh Autoliners lainnya, Christian Dahll, operasi pencarian dihentikan beberapa saat sebelum matahari terbenam.

"Kapal itu akan melakukan perjalanan hingga malam di sepanjang rute yang disediakan oleh pihak berwenang Australia. Setelah itu, kami akan menilai situasi dengan pihak berwenang Australia,” jelasnya pada AFP.

Sebelumnya, kapal St Petersburg tengah dalam perjalanan dari Port Louis di Mauritius ke kota Melbourne, ketika diminta oleh pihak berwenang Australia untuk mengubah rute untuk mengidentifikasi puing-puing yang terlihat oleh satelit.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3325 seconds (0.1#10.140)