Investasi Saham Tak Lagi Terkesan Eksklusif, Ini Cara Mudahnya

Rabu, 27 Juli 2022 - 08:27 WIB
loading...
Investasi Saham Tak Lagi Terkesan Eksklusif, Ini Cara Mudahnya
Ketika investasi saham di pasar modal terdengar sangat eksklusif dan terkesan hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang saja, begini cara mudah berinvestasi secara legal, tenang, dan aman. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan belasan tahun silam ketika investasi saham di pasar modal terdengar sangat eksklusif dan terkesan hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang saja. Kehadiran Stockbit di tengah meningkatnya budaya sadar investasi terasa bak angin segar.

Dengan menjadi perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia serta terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Stockbit Sekuritas Digital (Stockbit Sekuritas) memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat berinvestasi secara legal, tenang, dan aman.



Dari sisi pembukaan rekening saham, Stockbit Sekuritas menawarkan sedikitnya lima keunggulan dibandingkan sekuritas-sekuritas lain yang ada di market.

Pertama, membuka rekening saham atau rekening dana nasabah (RDN) di Stockbit bisa dimulai dari nominal berapa saja sesuai dengan keinginan dan kemampuan pengguna, dan prosesnya 100% online. Tidak seperti sekuritas-sekuritas pada umumnya memberlakukan minimum deposit mulai dari Rp100 ribu, Rp1 juta atau bahkan Rp10 juta, di Stockbit tidak ada keharusan mengenai minimum deposit.

Kedua, Stockbit bekerjasama dengan Bank Central Asia (BCA) dan Bank Jago untuk pembukaan RDN. Untuk membuka RDN pun hanya memerlukan satu hari kerja. Investasi saham menjadi kian sederhana dan bebas ribet.

Ketiga, fee beli saham di Stockbit adalah 0,1% dan fee jualnya sebesar 0,2%. Angka ini termasuk yang paling murah di industri. Di sekuritas-sekuritas lain, umumnya fee broker yang dikenakan berkisar antara 0,15% sampai 0,35% per transaksi.

Keempat, dengan membuka RDN di Stockbit, setiap pengguna mendapatkan akses untuk menggunakan fitur Stockbit Pro, yakni tools analisis saham yang komprehensif, secara gratis. Dengan menggunakan Stockbit Pro, para pengguna dapat mengakses Keystats, Analyst Rating, Intraday Charts, informasi tentang aksi korporasi, dan menggunakan Screener dengan berbagai indikator yang sangat lengkap.

Dengan demikian, di Stockbit seorang pemula pun dapat berinvestasi layaknya profesional atau investor yang sudah berpengalaman.

Kelima, Stockbit Sekuritas sering melaksanakan program promosi sebagai bentuk dukungannya dalam meningkatkan jumlah investor saham di Indonesia sebagaimana yang selama ini dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia. Yang terkini, dari tanggal 6 Juli sampai 6 Oktober 2022, Stockbit memberikan cashback Rp30 ribu kepada pengguna baru Bank Jago yang membuka RDN di Stockbit Sekuritas.

Selain itu, Stockbit juga memberikan cashback biaya broker sebesar 0,0511% (sudah dipotong pajak) untuk setiap transaksi saham di Stockbit Sekuritas selama tiga bulan sejak tanggal pembuatan RDN.

“Beberapa inisiatif yang Stockbit lakukan merupakan wujud komitmen kami dalam menyukseskan program Bursa Efek Indonesia terkait pesan Paham, Punya, Pantau (3P) yang dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berinvestasi saham secara benar. Kami ingin memastikan agar transaksi saham dapat masyarakat lakukan dengan mudah, aman, dan dengan biaya yang serendah mungkin di Stockbit,” kata PR & Corporate Communication Lead Stockbit, William.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)