Kapal 'pembunuh' milik Rusia masuki Mediterania

Jum'at, 13 September 2013 - 10:59 WIB
Kapal pembunuh milik Rusia masuki Mediterania
Kapal 'pembunuh' milik Rusia masuki Mediterania
A A A
Sindonews.com – Kapal Rusia pengangkut rudal cruiser, atau yang disebut oleh NATO sebagai "carrier-killer" atau kapal pembunuh melewati Selat Gibraltar minggu ini, dan menuju Mediterania. Menurut laporan situs RT.com, laju kapal Rusia ke wilayah dekat Suriah itu atas perintah Angkatan Laut Rusia.

Kapal milik Rusia itu menuju ke wilayah yang dekat Suriah, ketika Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov untuk membahas rencana penyerahan senjata kimia Suriah di bawah pengawasan internasional, di New York.

Kapal Rusia itu, diperkirakan sampai tujuannya pada 15 atau 16 September 2013. Sebuah sumber militer Rusia, mengatakan kepada kantor berita Interfax, bahwa awak kapal itu siap untuk melakukan misi tempur.

Sumber itu juga mengatakan bahwa pengerahan kapal, sebagai salah satu dari beberapa yang ditujukan, ”untuk memantau situasi di Suriah,” tulis Interfax, kemarin .

Menurut laporan RT.com, pejabat Pertahanan Rusia sebelumnya memperingatkan, bahwa, pelayaran kapal itu tidak tergantung dari krisis di Suriah, karena juga akan melakukan kegiatan serupa setelah masalah Suriah rampung.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4865 seconds (0.1#10.140)