50 narapidana kabur dari penjara Tunisia

Senin, 02 September 2013 - 20:21 WIB
50 narapidana kabur dari penjara Tunisia
50 narapidana kabur dari penjara Tunisia
A A A
Sindonews.com - Sekitar 50 narapida di penjara di Gabes, selatan Tunisia berhasil melarikan diri setelah menyerang sejumlah penjaga, Minggu (1/9/2013) malam."Beberapa jam kemudian, sebanyak 16 tahanan yang kabur dari penjara di Gabes berhasil melarikan diri," ungkap Habib Sboui, Kepala sipir di penjara Gabes.

Sboui mengatakan, insiden itu terjadi saat salah satu sipir masuk dalam sebuah sel untuk memberikan bantuan kepada salah satu tahanan. Nahas, saat sipir membuka pintu, para narapidana itu langsung menyerang petugas dan melarikan diri.

"Kami telah meluncurkan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab pasti insiden ini dan mencari tahu pihak mana yang seharusnya bertanggung jawab. Kami juga sangat menyesalkan buruknya infrastruktur penjara ini," ungkap Sboui.

"Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat untuk memberikan donor guna membantu perbaikan penjara ini," imbuh Sboui.

Pada 2011 lalu, telah terjadi eksodus besar besaran di penjara Tunisia, sebanyak 9.500 tahanan berhasil melarikan diri tak lama setelah penggulingan Zine El Abidine Ben Ali.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4286 seconds (0.1#10.140)