Kapal tenggelam di Malaysia, 40 WNI hilang

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 08:58 WIB
Kapal tenggelam di Malaysia, 40 WNI hilang
Kapal tenggelam di Malaysia, 40 WNI hilang
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 40 warga negara Indonesia (WNI) yang diyakini sebagai imigran gelap yang tengah berupaya pulang, hilang di lepas pantai Malaysia, setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Demikian, disampaikan seorang pejabat maritim Malaysia, Sabtu (3/8/2013).

Seorang pejabat di Badan Penegakan Maritim Malaysia (MMEA), Amran Daud, mengatakan, kapal yang mengangkut 44 orang itu tenggelam Kamis malam di wilayah negara bagian Johor. Empat orang, berhasil diselamatkan.

Menurutnya, kapal itu dalam perjalanan menuju pulau Batam, Indonesia. Tapi tenggelam tiga jam setelah meninggalkan pantai Malaysia. Mereka yang hilang, termasuk wanita dan anak-anak. Petugas hingga kini masih melakukan pencarian terhadap 40 WNI yang hilang. ”Kondisi kapal masih dipertanyakan,” ujar Amran, seperti dikutip AFP.

Tiga dari korban, katanya, diselamatkan oleh nelayan yang lewat. ”Hanya empat dari mereka yang sudah diselamatkan oleh nelayan dan MMEA, setelah mengambang 15 jam di laut,” kata Amran. Keempat korban yang selamat, telah dirawat di rumah sakit.

Pihak Malaysia meyakini, puluhan WNI itu merupakan imigran gelap yang mengadu nasib di Malaysia. Mereka diduga berencana pulang untuk merayakan Lebaran, dengan cara melintasi perairan Malaysia secara ilegal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2869 seconds (0.1#10.140)