Eropa

Kelahiran bayi pangeran William-Kate

Bayi Kate calon raja ke-43 Kerajaan Inggris

Selasa,  23 Juli 2013  −  08:06 WIB
Bayi Kate calon raja ke-43 Kerajaan Inggris
Pengumuman kelahiran bayi William dan Kate dari Twitter (Reuters)

Sindonews.com – Bayi pasangan Pangeran William dan Catherine Middleton lahir, semalam (22/7/2013). Bayi yang lahir dengan jenis kelamin laki-laki itu merupakan calon raja ke-43 kerajaan Inggris.

Bayi William dan Kate lahir di rumah sakit bersalin eksklusif  St Mary, pukul 04.24 waktu setempat. Pihak kerajaan belum memberikan nama khusus untuk calon pewaris takhta kerajaan Inggris yang lahir dengan berat 3,6 kilogram.
 
Seperti dikutip Guardian, bayi William dan Kate sesuai garis silsilah kerajaan akan menjadi raja ke-43, sejak Raja William memenangkan mahkota Inggris pada 1066. Bayi yang belum punya nama itu juga keturunan ke-41 dalam garis keturunan langsung dari Egbert, Raja Wessex, yang memerintah antara tahun 802 hingga 839.
 
Aturan nama dan gelar untuk bayi itu sudah ditentukan dalam surat Istana Kesington. Surat itu keluar, setelah Kate diketahui hamil tiga bulan.
 
”Semua anak-anak dari putra sulung Pangeran Wales harus memiliki dan menikmati gaya (hidup), simbol dan atribut keagungannya dengan nama pangeran atau putri yang diawali dengan nama Kristen mereka, atau nama kehormatan lain,” bunyi surat keputusan istana.


(esn)

views: 2.915x
shadow