Timur Tengah

Sarang pemberontak Suriah dibombardir, 3 orang tewas

Sabtu,  20 Juli 2013  −  17:44 WIB
Sarang pemberontak Suriah dibombardir, 3 orang tewas
Bangunan di Suriah hancur akibat perang (Reuters)

Sindonews.com - Pasukan pemerintah Suriah membombardir sebuah kota yang dikuasai pemberontak, selama tiga hari berturut-turut. Tiga orang terbunuh dalam serangan udara itu.

Demikian, disampaikan pihak  Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Sabtu (20/7/2013). Kelompok aktivis yang berbasis di Ingggris itu, mengatakan, pasukan Presiden Bashar al-Assad telah mengepung kota Saraqeb di provinsi Idlib.
 
Penguasaan kota itu berhasil dilakukan, setelah melakukan serangan intensif dengan roket, tank dan serangan udara. ”Setidaknya tiga orang, termasuk dua anak, tewas dalam serangan udara tunggal pada Sabtu,” tulis ABC News, dalam laporannya mengutip pernyaatan obeservatorium itu.

Kelompok aktivis itu khawatir, jumlah korban tewas akan bertambah, karena banyak orang terkubur oleh puing-puing bangunan yang runtuh akibat penembakan.
 
Serangan itu terjadi di wilayah yang berlokasi di dekat Aleppo. Seperti halnya Damaskus, pasukan loyalis Assad juga akan mengusai kota yang dikenal menjadi markas pemberontak Suriah itu.


(esn)

views: 1.547x
shadow