Timur Tengah

PM Israel: Presiden baru Iran serigala berbulu domba

Senin,  15 Juli 2013  −  14:44 WIB
PM Israel: Presiden baru Iran serigala berbulu domba
Benjamin Nentanyahu, Perdana Menteri Israel (Istimewa)

Sindonews.com - Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Nentanyahu, menyerukan agar dunia jangan percaya pada presiden baru Iran, Hassan Rouhani. Pasalnya, Nentanyahu tidak percaya dengan klaim Iran yang tidak mengembangkan senjata nuklir.
 
Menurut Pemimpin Israel itu, sosok pengganti Mahmoud Ahmadinejad yang dikenal sebagai tokoh moderat, hanya kedok saja. ”Ia (Rouhani), serigala berbulu domba,” ucap Nentayahu, dalam wawancara dengan stasiun televisi CBS-TV, dikuip ABC News, Senin (15/7/2013).
 
Nentayahu mendesak dunia untuk meningkatkan tekanan terhadap Iran, agar menghentikan program nuklirnya melalui sanksi lebih keras. Bahkan, jika perlu dengan tindakan militer.
 
Komentar Nentayahu itu, semakin memperjelas kekhawatiran Israel, bahwa dunia akan mengurangi tekanan terhadap Iran, setelah Rouhani aktif menyuarakan, bahwa Iran terbuka kepada dunia terkait program nuklirnya.
 
Selama ini, AS dan Israel curiga, jika Teheran tengah berupaya mengembangkan senjata nuklir. Namun, Iran beberapa kali menepisnya, dan menegaskan program nuklir Iran untuk tujuan damai.


(esn)

views: 1.796x
shadow