Timur Tengah

Tuntut akhiri isolasi, 8 tahanan Palestina mogok makan

Senin,  17 Juni 2013  −  18:55 WIB
Tuntut akhiri isolasi, 8 tahanan Palestina mogok makan
Tahanan Palestina (Ilustrasi)

Sindonews.com - Delapan tahanan Palestina yang dipenjara Israel melanjutkan aksi mogok makan pada Senin (17/6/2013). Kelompok Hak Asasi Manusia untuk Palestina mengatakan, aksi itu untuk menuntut Israel agar mengakhiri isolasi mereka.
 
Delapan tahanan mulai puasa pada Senin di penjara Rimonim. Mereka menyerukan Israel agar memindahkan mereka ke penjara lain.
 
Para tahanan Palestina yang berbasis di Ramallah Club (PPC), mengatakan, sebanyak lima tahanan telah mogok makan selama hampir dua Minggu. “Mereka menuntut agar Israel memberikan kesempatan bagi keluarga untuk menjenguk mereka,” tulis Xinhua mengutip pernyataan PPC.
 
Israel memiliki sekitar 4.700 tahanan Palestina. Selama tahun 2012, beberapa orang Palestina dibebaskan setelah mereka mogok makan dalam jangka waktu yang panjang.
 
Sementara itu, menurut sumber pihak Keamanan Palestina pada Senin, tentara Israel menangkap 12 warga Palestina dalam serangan terpisah di Tepi Barat dan di dekat perbatasan Israel dengan Jalur Gaza yang dikuasai Hamas.
 
Empat warga Palestina ditangkap ketika mereka mencoba memasuki wilayah Israel secara ilegal dari Gaza dengan menerobos pagar keamanan. Radio Israel melaporkan, bahwa empat orang itu bersenjata dan sedang mencari pekerjaan di Israel.



(esn)

views: 1.301x
shadow